CARA MUDAH MENGHEMAT LISTRIK

Tips Dan Kiat Mudah Menghemat Listrik – Sekarang kita sudah mengalami kenaikan harga listrik. Maka untuk mengatur keuangan dan menghemat pengeluaran, Kita dituntut untuk bisa menghemat kebutuhan-kebutuhan yang ada. Salah satunya adalah pemakaian listrik.

  

Berikut kami sajikan beberapa Tips Dan Kiat Mudah Menghemat Listrik:

Tips Hemat Listrik 1:

Padamkan semua lampu kamar atau ruang yang ada di rumah jika tidak digunakan.
Sebagai contoh, jika Anda sekeluarga bersantai di ruang tamu, pastikan lampu kamar tidur, ruang makan atau dapur dipadamkan.

Tips Hemat Listrik 2:

Tutup semua saklar peralatan listrik dan elektronik jika tidak digunakan. Sebaiknya jangan dibiarkan dalam mode ‘standby’.

Tips Hemat Listrik 3:

Sebaiknya gunakan kipas angin (kipas dinding atau kipas berdiri) dan hindari penggunaan AC. Tapi kalau sudah terlalu panas dan tak tahan barulah menggunakan AC.

Tips Hemat Listrik 4:

Gunakan satu bola lampu yang besar jika membutuhkan lebih pencahayaan dibandingkan menggunakan lampu yang berukuran kecil tetapi banyak jumlahnya.

Tips Hemat Listrik 5:

Mendidik anggota keluarga yang lain agar mematikan saklar lampu, kipas atau alat lain setelah meninggalkan kamar atau ruangan lainnya.

Tips Hemat Listrik 6:

Menghidupkan lampu di luar rumah jika perlu saja seperti menunggu kedatangan tamu, menyambut sesuatu perayaan atau ketika mengadakan suatu acara atau pesta.

Tips Hemat Listrik 7:

Hindari penggunaan mesih cuci yang melebihi muatan (overload) atau pun muatan penuh. Sebaiknya muatan tidak terlalu penuh. Selain hasil cucian yang kurang bersih juga mengakibatkan konsumsi listrik yang berlebihan.

Tips Hemat Listrik 8:

Pastikan pintu lemari es ditutup rapat setelah digunakan.

Tips Hemat Listrik 9:

Rajin membersihkan debu atau debu yang ada di koil lemari es Anda.

Tips Hemat Listrik 10:

Freezer yang penuh mengurangi penggunaan energi. Jadi jika ‘freezer’ kulkas Anda kosong, isikannya dengan es batu atau bekas es sehingga energi tidak dibuang begitu saja.

Demikianlah beberapa Tips Dan Kiat Mudah Menghemat Listrik. Mudah-mudahan bermanfaat bagi Anda sekeluarga.

sumber : contohartikelmu.com

Jika anda ingin membeli pulsa/token listrik online tanpa harus keluar rumah silahkan kunjungi DISINI