CARA CEK TAGIHAN LISTRIK PASCA BAYAR


Bagaimana mengetahui cara cek tagihan listrik PLN? Listrik merupakan kebutuhan utama dalam kehidupan kita sehari-hari. Tanpa adanya listrik, kita akan kesusahan karena listrik merupakan pemasok energi untuk menghidupkan lampu dan berbagai alat elektronik lainnya. Listrik dapat kita nikmati pastinya dengan konsekuensi kita harus membayar beban tagihan listrik selama satu bulan pemakaian. Jika kita berhemat dalam pemakaiannya pastinya akan sedikit biaya yang kita keluarkan, namun jika berlebihan pastinya juga akan membuat kita banyak mengeluarkan uang untuk membayarnya. Mengetahui tagihan listrik PLN secara dini pastinya akan memudahkan kita dalam mengontrol pemakaian listrik sehingga kita bisa mengantisipasi biaya yang akan kita keluarkan. Lalu bagaimana caranya cek tagihan listrik PLN jika kita hanya tahu membayarnya diakhir bulan saja, perlukah kita pergi ke kantor PLN, Bank atau Kantor Pos? Di era modern seperti sekarang janganlah khawatir kebingungan bagaimana caranya mengecek tagihan listrik PLN. 
Berikut merupakan cara-cara mengecek tagihan listrik yang bisa diterapkan. Cara Cek Tagihan Listrik PLN Secara Online Melalui Internet Sekarang memang zamannya serba instan dengan adanya perkembangan teknologi. PLN-pun juga sudah menerapkan kemajuan teknologi dalam istemnya dengan tujuan untuk memudahkan para pelanggannya. Tercatat saat ini PLN telah menerapkan tiga metode untuk mengecek tagihan listrik PLN yakni melalui SMS, dan juga via online melalui website resmi PLN.  
Yang pertama yakni melalui SMS, PLN menyediakan dua cara melalui media SMS yaitu hanya mengecek tagihan listrik PLN di bulan tertentu atau dengan cara berlangganan langsung. Jika berlangganan langsung, setiap bulannya Anda akan dikirimi SMS pemberitahuan biaya tagihan listrik untuk bulan yang telah berjalan. Kita bisa mengecek tagihan listrik PLN dengan cara mengirimkan SMS dengan format Ketik: REKNo ID Pelanggan Kirim ke 8123. Sedangkan untuk berlangganan SMS tiap bulannya, Anda bisa mengirimkan SMS dengan format Ketik: PLNONNo ID Pelanggan Kirim ke 8123. Kedua cara di atas berlaku untuk operator Telkomsel, Indosat, T Flexi dan Mobile-8. Dan untuk menggunakan SMS sebagai cara mengecek tagihan PLN, kita dikenakan biaya sebesar Rp 500 setiap SMS-nya. Dan jika kita ingin berhenti berlangganan SMS tagihan listrik dari PLN, kita tinggal mengetikkan PLOFFID pelanggan dan dikirim ke 8123. Cara yang kedua yakni melalui bantuan internet atau via online. Untuk mengetahui tagihan listrik PLN, kita tinggal membuka website PLN yakni www.pln.co.id. Setelah terbuka, perhatikan bagian kanan tengah dari website, akan ada form layanan online di sana. Isikan ID pelanggan yang kita miliki di form kecil itu dan jika sudah selesai klik tombol cek di sampingnya. Setelah itu akan keluar keterangan berapa tagihan listrik PLN kita bulan ini. Tidak hanya itu saja, kita juga bisa mengecek tagihan listrik kita bulan lalu dan bulan-bulan sebelumnya dengan cara memilih bulan yang kita inginkan di bawah form nama dan ID pelanggan kita.

Untuk pembelian Pulsa Listrik/Token secara online tanpa anda keluar rumah silahkan anda berkunjung DISINI

http://caracek.blogspot.com