LISTRIK PINTAR, PRAKTIS DAN EFEKTIF MENEKAN KORUPSI

Boleh dibilang, listrik pintar adalah salah satu terobosan terbesar PLN dalam upaya meningkatkan kualitas layanan listrik pada masyarakat. Listrik pintar sendiri merupakan layanan baru dari PLN untuk pelanggan dalam mengelola konsumsi listrik melalui meter elektronik prabayar.
Dengan Listrik pintar yang menggunakan sistem prabayar, pengguna bisa menyesuaikan atau membatasi penggunaan listrik yang dikonsumsi. Karena memang sistemnya persis seperti pulsa, sehingga pelanggan bisa mengetahui jumlah sisa energi listrik (kWh) yang masih bisa digunakan. Sehingga saat mengetahui jumlah kWh-nya mulai menipis, pengguna bisa mulai menghemat pemakaian alat elektronik sampai waktu saldo listriknya diisi ulang.
Hal ini tentu sangat berguna bagi pelanggan, karena selain bisa mencegah pemborosan, Listrik pintar ini juga bisa melatih pelanggan dalam mengatur pemakaian listrik di rumahnya sesuai dengan anggaran belanja rumah tangga.
Dengan Listrik pintar ini, pelanggan tak perlu berurusan dengan petugas pencatat meteran, sehingga sangat efektif untuk menekan angka korupsi di kalangan petugas PLN lapangan yang nakal.
Selain itu, masih banyak lagi keunggulan-keunggulan dari Listrik pintar ini, diantaranya adalah :
1. Pelanggan bisa memantau pemakaian listrik harian
2. penggunaan listrik bisa disesuaikan dengan anggaran belanja
3. Bisa isi ulang voucher di banyak tempat
4. Tak ada biaya tambahan, uang jaminan, biaya beban, dll
5. Tak perlu khawatir listrik diputus
Nah, untuk Nilai saldo listrik (sering pula disebut sebagai pulsa listrik atau voucher listrik) yang digunakan bervariasi, antara 20 ribu rupiah sampai 1 juta rupiah. Untuk setiap pembelian voucher, nantinya pelanggan akan mendapatkan 20 digit token listrik yang harus diinput ke dalam meteran pra bayar.
Saat saldo kWh atau saldo listrik kita mulai menipis, Meteran Prabayar akan memberi peringatan dengan alarm yang terus berbunyi pelan (namun cukup terdengar) dan baru akan berhenti saat Meteran Pra Bayar diisi ulang.
Untuk mengisi saldo, pengguna cukup mengisinya di loket atau jasa penyedia pengisian voucher listrik, kantor PLN, atau bisa juga dibeli lewat ATM. Sangat praktis bukan?

Jika anda berminat membeli pulsa /token listrik secara online silahkan kunjungi DISINI

sumber : gadisretak.blogdetik.com